Selasa, 25 Februari 2014

Mari Berkarya



Semalam, aku nonton kontes dangdut academy yang disiarkan secara langsung oleh salah satu stasiun televisi swasta. Aku sungguh terharu setelah menyaksikan penampilan dari salah satu kontestan. Dengan segala keterbatasanya dia mampu memberikan penampilan terbaiknya sehingga dapat memukau para dewan juri.

Hal ini tentu memberikan pelajaran kepada kita, bahwa segala keterbatasan yang dimiliki jangan dijadikan kendala atau hambatan  untuk terus berkarya. Yakinlah bahwa dibalik keterbatasan dan kekurangan yang dimiliki terdapat kelebihan yang dapat dikembangkan.
Sungguh luar biasa, dari setiap tantangan yang diberikan oleh dewan juri, semua dapat dilakukannya dengan sangat baik. 

Mari Kita Renungkan Bersama ... !

Lihatlah diluar sana, masih banyak saudara saudara kita yang secara fisik dia sehat dan baik baik saja, namun sangat disayangkan mereka malah memanfaatkan kebugaran dan kesehatan fisiknya  dengan merendahkan diri dihadapan orang atau bahkan melakukan hal hal yang bertentangan dengan aturan/hukum. 

Harsukah kita kalah sama mereka yang memiliki keterbatasan fisik namun terus berkarya ? Aku rasa bukan masalah kalah menangnya, namun lebih kepada mau tidaknya kita untuk maju dan berkarya seperti yang lain. Jika dalam diri telah ditanamkan rasa optimis untuk melakukan hal yang terbaik, aku yakin pasti bisa. Ibarat kata pepatah “Dimana Ada Kemauan, Disitu Ada Jalan”. Tinggal kita sendiri yang harus mau berusaha demi menyalurkan bakat dan kemampuan yang selama ini terpendam dalam diri kita.

0 komentar

Posting Komentar